RESENSI BUKU AKU BUKANNYA MENYERAH, HANYA SEDANG LELAH

Judul buku : Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah
Penulis : Geulbaewoo
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit Indonesia : 2021
Cetakan : ke-1
Tebal Buku : 250 Halaman
Kategori : Self Improvement
Penerjemah : Dewi Ayu Ambar Rani

Buku berjudul “aku bukannya menyerah ,hanya sedang lelah’’ yang dituliskan oleh GEULBAEWOO merupakan buku dari korea yang sudah dialih bahasakan dalam bahasa Indonesia. Format buku ini esai, penulisan cenderung seperti diary, bukan novel.

Buku ini secara fisik memiliki cover elegant dengan dasar warna putih gading dan gambar bunga matahari. Terdiri atas 250 halaman dengan ukuran 19 cm. diterbitkan oleh haru media, imprint dari penerbit haru. Buku yang saya baca cetakan pertama, bulan juni 2021.

Kita pasti pernah ada di fase kehilangan motivasi untuk melakukan apapun, hanya ingin menyendiri, merasa cemas akan masa depan, atau selalu merasa kurang padahal sudah berusaha. Saya gendis, sebagai penulis resensi ini sangat tertarik untuk membaca dan merekomendasikan buku ini.

Buku ini memuat motivasi dan perbaikan diri. Meskipun begitu, buku ini tidak terasa berat untuk dibaca, penulis tidak terkesan menggurui para pembaca. Buku ini berisi kumpulan esai yang dibagi menjadi 3 bagian yaitu :
1. Kau pasti bisa mewujudkan banyak hal, meski harus jatuh bangun berulang kali.
2. Untukmu yang kelelahan karena selalu menahan semuanya sendirian.
3. Kesukaan yang paling menunjukan jati diri.

Bukan hanya motivasi tentang hidup tapi buku ini juga membahas relationship. Kenapa seseorang merasa cemas dan tertekan, juga tentang diri sendiri.

Buku ini layak dibeli untukmu yang merasa lelah, tak berdaya, dan merasa bersalah atas keadaan. Semoga setelah membaca buku ini, kamu yang lelah bisa sedikit beristirahat dan bisa menemukan hal yang kamu sukai. Untuk kamu yang merasa lelah dan jadi tak memiliki minat terhadap apapun, baca buku ini untuk memotivasi agar tetap semangat dalam menjalani hidup.

Penulis: Gendis Aura Mecca (8.4)
Editor: Ageska Roso Wijayanti (8.5)

Tinggalkan komentar